(Tanya ) Susah cari kerja atau gak mau kerja ??

Hai hai Assalamualikum manteman ibnu balik lagi ni karena kasian banget ni blog udah lumutan banget dan juga takut di hapus karena nyangkanya blog SPAM haha..
padahal iya... SSSt jangan bilang bilang ya

dan pada kesempatan kali ini mau sedikit menyinggung tentang orang kita iya orang indonesia hampir setiap hari saya melihat banyak sekali pengangguran termasuk yang lagi ngetik.
iya saya memang pengangguran tapi menghasilkan hehe..
saya sebenarnya miris melihat anak muda hany nongkrong main main gitar di depan rumah godain cewek cewek lewat setiap harinya sementara orang lain lagi sibuk sibunknya bekerja,

Tapi tidak sedikit juga yang bekerja menghalalkan segala cara. dan itu yang saya khawatirkan anak muda jaman sekarang hanya mementingkan kepentingan pribadi dan ingin gampang nya saja.

di sisi lain pemerintah menggembor 2 kan pendidikan minimal 12 tahun yg dudlunya 9 tahun dan juga di dukung dengan pendidikan gratis 9 tahun. saya setuju saja sih.
 namun nita pemerintah kita di dak di dukung dengan masyarakat yang memang menyadari bahwa pendidikan itu penting malahan pakai BANGET.

Kemaren saya ketemu kaka sepupu (seorang Kader Posyandu ) dimana kerjaan nya ya berhubungan dengan rkyat kecil,
saat kaka datang ke saya dan biling tolong cetakin foto orang2 ini sambil memberikan handfohone cina merek Ever crot berwarna hitam. saya ajak ngobrol sambil motongin foto ci photoshop CS
saya tanya da berapa keluarga miskin di kampungkita ka...?

Banyak mungkin ada 20 bahkan lebih
kenapa gitu..

Gak ini fotonya ko cuman dikit cuman ada sebelas, orang.

Ah orang nya pada gak mau di foto mungkin gak mau anaknya dapet bantuan malahan ada yang bilang anak saya mah gak ada di sekolahin mending di suruh anggon kambing bisa dapet duit sekolah hanya buang buang waktu saja,
saya sedikit tersinggung karena kepala sekolahnya bapak saya,,
Ada rasa marah jengkel dan juga kasian sama orang yang tidak mengerti arti dari pendidikan yang tidak bisa di beli oleh uang,

dan pada kemaren kira kira hari kamis saya men niatnya mau belanja baju untuk di jual di online Shop saya, dan saya pergi ketempat biasa sodaran saya yg mempunyai banyak anak buah para penjahit di soreang,
 sepulang nya saya mampir di pasar sorenang sambil ngopi saya memperhatikan 2 orang pria paruh baya lah kira kira dan mereka menenteng 2 miniman cup yang biasa di jual 1000 perak di warung  kalo gak salah minuman sari kelapa lah.
saya perhatiiin ni orang mundar mandir di tengah jalan ngapain ya..?
dan setelah saya perhatiin baik baik tenyata dia memberikan minimun tersebut kepada sopir angkot mau atau tidak mau harus bayar suka atupun tak sudi harus mau terima minuman tetrsebut. saya pikir sah sah saja sih naun tidak begitu caranya,,

Saya melihat raut wajah sopir angkot tersebut saat pria memberikan minuman tersebut saya melihat ada ke bingunang yang tak bisa di ungkapkan oleh si supir tersebut.

Mungkin tidak semua sopir seperti itu namun sebagian nya merasa hal tersebut tidak perlu ya kan lagian sopr juga bisa nya bawa minuman sendiri berupa air putih untuk mengobati sakit punggung,

Dan saya sempat mengambil gambar saat itu dan teman teman bisa memberikan komentar terkait foto tersebut.









0 komentar:

Posting Komentar